GoRide serta GrabBike Tidak Dapat Dibuka Akibat Anies Melarang Ojol Angkut Penumpang

Blog Info- Ribut-ribut masalah dibolehkannya atau mungkin tidak ojek online (ojol) mengusung penumpang sepanjang penerapan limitasi sosial bertaraf akbar ( PSBB) pada akhirnya ditetapkan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperjelas apabila ojek online masih dilarang mengusung penumpang sepanjang PSBB pada Ibu Kota.

Asal : Bantennews.Co.Id

Ketetapan ini masih berdasar dalam Ketentuan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020.

Ketentuan itu jadi fundamen pengaturan Peraturan gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Penerapan PSBB dalam Perlakuan Covid-19 pada Jakarta.

"Kami akan melanjutkan kebijaksanaan jika kendaraan motor roda dua dapat buat mengusung barang dengan cara aplikasi, tetapi tidak buat mengusung penumpang serta ini kelak akan ditegakkan ketentuannya," tutur Anies waktu pertemuan wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/4/2020).

Awalnya, ketentuan bisa tidaknya ojol mengusung penumpang pernah memunculkan masalah.

Baca juga : Ternyata Kinerja Samsung Tidak Terpengaruh Akibat Penyebaran Corona

Masalahnya beberapa waktu sesudah penerapan PSBB di DKI, Kementerian Perhubungan keluarkan Ketentuan Menteri Perhubungan Nomor PM 18 Tahun 2020 mengenai Pengaturan Transportasi dalam rencana Penjagaan Penebaran Covid-19.

Dalam ketentuan yang diberi tanda tangan oleh Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut B Pandjaitan itu disebut jika ojek online bisa mengusung penumpang seandainya penuhi prosedur kesehatan.

Sesudah informasi itu, Grab serta Gojek sebagai aplikasi ojek online menjelaskan akan menanti ketentuan sah itu berlaku. Ke-2 aplikasi itu bebarengan hilangkan feature ojek motor di semasing aplikasi.

Feature GrabBike serta GoRide lenyap dari aplikasisejak hari pertama PSBB Jakarta, Jumat (10/4/2020). Berdasar pengamatan KompasTekno sampai Selasa (14/4/2020), feature itu belum juga ada. (mad)\

GoRide serta GrabBike Tidak Dapat Dibuka Akibat Anies Melarang Ojol Angkut Penumpang GoRide serta GrabBike Tidak Dapat Dibuka  Akibat Anies Melarang Ojol Angkut Penumpang Reviewed by faizi3 on 16.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.